Wed. Jul 28th, 2021

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terpapar Covid-19 di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/7/2021).

Warga yang mendapatkan bantuan bahan makanan pokok adalah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan masyarakat prasejahtera atau masyarakat kurang mampu.

“Bantuan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan juga beban masyarakat yang kurang mampu,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menambahkan, sembari memberikan bantuan, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka yang bekerjasama dengan Satgas PPKM Mikro Desa Cikuya, juga menyampaikan edukasi mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, petugas juga memberikan imbauan tentang aturan PPKM Darurat.

“Sebagaimana diketahui, saat ini sedang berlaku PPKM Darurat, dimana aktivitas masyarakat dibatasi, maka bantuan sosial sembako ini mudah-mudahan membantu masyarakat,” terangnya.

Wahyu berharap, dengan adanya bantuan sosial, diharapkan masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri dapat terbantu untuk mencukupi kebutuhannya. Selain itu, diharapkan masyarakat juga semakin tergerak untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan.

“Dan juga masyarakat harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin melaksanakan kebijakan pemerintah,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *