Wed. Jul 28th, 2021

Posko Penyekatan Polresta Tangerang di perbatasan Jayanti yakni perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang terus melakukan pengetatan penyekatan, Senin (5/7/2021).

Langkah itu sebagai bentuk dukungan untuk mengawal pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak 3 hingga 20 Juli 2021.

“Setiap kendaraan baik roda empat atau roda dua tidak luput dari pemeriksaan. Dan hasilnya ada beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang kami putar balikkan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menyampaikan, volume kendaraan pada masa pemberlakuan PPKM Darurat cenderung berkurang. Kata Wahyu, diharapkan hal itu menunjukkan bahwa kesadaran di masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin aturan pemerintah telah menguat.

“Serta adanya kesadaran dari masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah,” tutur Wahyu.

Meski demikian, Wahyu memastikan penjagaan di tiap Posko Penyekatan tetap ditingkatkan. Hal itu sebagai bentuk kesungguhan pelaksanaan PPKM Darurat sebagai bagian dari upaya menekan angka positif Covid-19 dan sebarannya.

Wahyu berharap, masyarakat dan semua elemen bersama bahu-membahu tertib melaksanakan protokol kesehatan serta disiplin melaksanakan kebijakan pemerintah. Dengan demikian, diharapkan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang dapat diturunkan.

“Tentu perlu kerja sama semua elemen agar tujuan menekan lonjakan Covid-19 bisa tercapai,” pungkas Wahyu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *