Wed. Jul 28th, 2021

TANGERANG – Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang membantu mempercepat program pemerintah vaksinasi Covid-19 satu juta dosis per hari di Indonesia. Pengawalan dilakukan bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan program vaksinasi massal yang digelar di Mapolresta, merupakan kerjasama antara tim medis Ciputra, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Pada kesempatan hari ini saya didampingi direktur rumah sakit Ciputra Ridwan Tjahjadi Lembong dan Muhammad Toha dari Dinkes Kabupaten Tangerang melaksanakan vaksinasi. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 kami mengadakan serbuan vaksinasi Nasional TNI – Polri,” katanya kepada awak media.

Wahyu menjelaskan TNI dan Polri ditugaskan untuk mendampingi bersama-sama program vaksinasi melalui pemerintah daerah. Pada Kamis (24/6) ini ditargetkan 2 ribu dosis disuntikan kepada masyarakat.

“Dimana diharapkan ditargetkan 1 juta orang satu hari serentak di 34 Polda di Indonesia bisa berjalan dengan baik, sehingga program pemerintah menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Wahyu menambahkan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, melalui vaksinasi massal bisa menghambat penyebaran virus yang saat ini terus meningkat.

“Sekaligus mengurangi jumlah masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19,” tambahnya.

Wahyu berharap pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran vaksinasi dalam jumlah banyak dapat terus dilakukan sehingga herd immunity segera terbentuk.

“Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita tanggulangi bersama. Sehingga masyarakat sehat dan sejahtera, Indonesia maju,” harapnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *