Sun. Jun 13th, 2021

Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang melaksanakan tes swab antigen gratis, Rabu (19/5/2021).

Tes swab antigen gratis itu diprioritaskan untuk masyarakat yang baru kembali dari luar wilayah Kabupaten Tangerang atau pulang mudik. Pada kegiatan itu, Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Cangkudu bekerja sama dengan bidan desa dari Puskesmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, Posko PPKM Berbasis Mikro Desa harus dimanfaatkan masyarakat untuk mengakses pelayanan tes swab antigen gratis.

“Kepada masyarakat yang baru kembali dari luar wilayah Kabupaten Tangerang, diimbau untuk ikut tes swab antigen di Posko PPKM atau puskesmas,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Cangkudu pada telah melaksanakan tes swab antigen kepada 9 orang warga yang baru kembali dari luar wilayah Kabupaten Tangerang. Hasil tes dinyatakan non-reaktif.

“Kami tetap ingatkan masyarakat untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jangan pernah abai protokol kesehatan,” terangnya.

Wahyu berharap, Posko PPKM Berbasis Mikro Desa lainnya meningkatkan kegiatan serupa. Hal itu agar dapat menurunkan resiko penyebaran Covid-19. Dengan tes swab antigen, maka status kesehatan masyarakat yang baru kembali dari mudik dapat diketahui.

“Petugas juga harus bisa mendorong masyarakat untuk secara sadar ikut tes swab. Karena hal ini menjadi kepentingan dan kebaikan bersama,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *