Sun. Sep 26th, 2021

Sedikitnya 17 orang pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan layanan tes swab antigen gratis, Rabu (19/5/2021).

Pelaksanaan tes swab antigen gratis itu dilaksanakan di Posko Posko Polsek Panongan. Kegiatan itu dilaksanakan Polsek Panongan bekerja sama dengan Puskesmas Panongan.

“Pelaksanaan tes swab antigen tersebut dilakukan secara gratis terhadap masyarakat yang kembali dari mudik atau dari luar wilayah Kabupaten Tangerang, pengguna Jalan, dan pemohon SKCK sebanyak 17 orang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menyebut, layanan tes swab antigen gratis untuk masyarakat itu merupakan atensi Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA. Tujuannya, agar dapat mengetahui status kesehatan masyarakat terutama masyarakat yang baru kembali dari luar wilayah Kabupaten Tangerang.

“Selain itu, juga untuk pendataan sehingga saat harus melakukan 3T, kami memiliki data akurat,” ujar Wahyu.

Wahyu menyampaikan, pelaksanaan tes swab antigen gratis dapat diakses di posko-posko yang didirikan Polresta Tangerang, di polsek-polsek jajaran, atau di Posko PPKM Berbasis Mikro Desa. Wahyu mengajak masyarakat untuk secara sadar melaksanakan tes swab antigen agar potensi penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

“Silakan masyarakat mengakses layanan tes swab antigen gratis ini. Demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *